Membentuk Kader Pemimpin Terbaik: Satriya Sancaya Karyadhika Melaksanakan Magang di Nusakambangan

Diposting oleh : 0 14 Jun 2024 Dilihat: 0


Nusakambangan - Satriya Sancaya Karyadhika melaksanakan magang di pulau Nusakambangan menandai langkah penting dalam penyediaan kader pemimpin terbaik untuk masa depan. Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55 siap menjalani program ini selama 4 bulan ke depan, dengan pembukaan program yang dilaksanakan secara resmi di halaman Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Kamis (13/06/2024).


Penandatanganan Berita Acara Penyerahan taruna serta penyerahan Panji-panji Kehormatan menjadi momen penting yang disaksikan oleh para pemangku kepentingan, seperti Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono. Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kumham menegaskan bahwa menjadi seorang taruna bukan hanya tentang urusan kuliah dan nilai semata.


’’Hard skill diperoleh dari pendidikan serta soft skill yang dapat diasah melalui pengalaman di luar lingkungan pendidikan. Soft skill ini, seperti kejujuran, disiplin, leadership, kepribadian yang kompetitif, dan kemampuan dalam berkomunikasi, memiliki peran krusial dalam kesuksesan seseorang di dunia kerja’’, ujar Razilu.Kepala BPSDM Kumham mengingatkan para peserta program akan pentingnya memanfaatkan kesempatan magang ini untuk meningkatkan kompetensi mereka.


’’Pembelajaran bukanlah sekadar kewajiban, tetapi sebuah kesempatan berharga untuk berkembang. Dunia kerja yang kompetitif menuntut agar seseorang terus mengembangkan dirinya sendiri, karena stagnasi dapat menjadi hambatan dalam meraih kesuksesan’’, lanjutnya.


Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan para pemangku kepentingan terkait, seperti Kepala Pusat Penilaian Kompetensi pada BPSDM Kumham, Jusman, Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng, Anton Edward Wardhana, serta Kepala UPT se Nusakambangan dan Eks Karesidenan Banyumas.


Semangat dan komitmen para taruna dalam menjalani magang dan program Satriya Sancaya Karyadhika di Nusakambangan diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi mereka dalam menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompleks dan menuntut. Proses pembekalan kepemimpinan dan pengembangan diri ini menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan generasi penerus yang memiliki kualitas dan kompetensi yang unggul.



#kumhampasti

#bpsdm

#poltekip

BERITA

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI ANTI KORUPSI AGUSTUS 2024


Berikut merupakan Hasil Survey Badan Strategi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM Periode A...

Selengkapnya

BERITA

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI ANTI KORUPSI JULI 2024


Berikut merupakan Hasil Survey Badan Strategi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM Periode J...

Selengkapnya

BERITA

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI ANTI KORUPSI JUNI 2024


Halo Sobat Pengayoman, berikut Hasil Survey IPK dan IKM Pada Periode Juni 2024, dengan hasi...

Selengkapnya

BERITA

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI ANTI KORUPSI MEI 2024


Halo Sobat Pengayoman, berikut Hasil Survey IPK dan IKM Pada Periode Mei 2024, dengan hasil...

Selengkapnya

BERITA

Kalapas Kembangkuning, Winarso Pimpin Rapat Dinas Pegawai


Nusakambangan – Lapas Kelas IIA Kembangkuning menggelar Rapat Dinas di aula Lapas. Kegiatan...

Selengkapnya

BERITA

Kadivpas Kemenkumham Jateng Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan bagi Petugas Lapas Kembangkuning

Nusakambangan – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kadiyono, menga...

Selengkapnya

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

Tetap Terhubung dengan Kami di Media Sosial dan Dapatkan Informasi Terbaru Setiap Hari

Facebook

Ikuti Kami

Instragram

Ikuti Kami

Twitter

Ikuti Kami

Youtube

Ikuti Kami